Kamis , 30 April 2015, 08:37 WIB

Inzaghi Kecewa Milan Kembali Tersandung

Rep: C80/ Red: Israr Itah
REUTERS/Alessandro Garofalo
Filippo Inzaghi
Filippo Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Milan kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh tamunya Genoa 1-3 pada pekan ke-33 Seri A, Kamis (30/4) dini hari WIB. Kekalahan tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah lima hari lalu Milan dibungkam Udinese 1-2.

Tak pelak, kekalahan tersebut membuat sang pelatih Filippo Inzaghi kecewa. Dalam lima pertandingan terakhir, Rossoneri hanya sekali menang.

''Saya kecewa, karena tim ingin tetap tinggal di pemusatan latihan tertutup untuk menjadi lebih bersatu dan siap untuk berbagai jenis permainan. Dibandingkan melawan Udinese, kami tak diragukan telah bermain maksimal. Namun Genoa lebih baik dan layak menang," sesal Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

Walau para pemainnya sudah habis-habisan, Inzaghi sadar itu belum cukup. Sebab Rossoneri masih bermain buruk. Padahal iaberharap banyak dari pemusatan latihan tertutup itu timnya bakal bisa lebih berkembang. Sayangnya, semua jauh panggang dari api.

Saat ini, kata dia, yang perlu dilakukan Milan hanyalah mengahiri musim ini dengan sikap yang sepantasnya. Menurut dia, taktik bukanlah persoalan utama, tapi lebih kepada aspek lain.

“Cahaya padam dalam diri kami setelah derby dan kami kesulitan menemukannya lagi. Saat berhadapan dengan tim seperti Genoa yang dalam bentuk lebih baik dan layak menang, kami hanya bisa angkat topi kepada mereka," akunya.

Rossoneri kini menempati peringkat kesepuluh klasemen Serie A. Milan hanya mengumpulkan nilai 43 dari 33 laga.