Ahad , 19 March 2017, 17:54 WIB

‘Sampdoria Butuh Dukungan Suporter Hadapi Juventus’

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/ANGELO CARCONI
Marco Giampaolo
Marco Giampaolo

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA – Sampdoria akan menghadapi Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia di Stadion Luigi Ferrari, Ahad (19/3). Menjelang laga, pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, mengatakan, timnya akan membutuhkan dukungan para penggemar jika mereka ingin mendapatkan hasil dari pertandingan tersebut.

The Blucerchiati akan menjamu Juve, setelah mereka tampil tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Serie A, memenangkan lima dan hasil imbang yang lainnya. Sampdoria juga tengah dalam performa apiknya baru-baru ini, dengan memenangkan pertandingan atas saingan beratnya Genoa untuk pertama kalinya dalam setengah abad.

Namun demikian, Giampaolo menyadari seberapa besar tugas yang akan dihadapi Sampdoria malam ini. Pelatih asal Swiss ini mengatakan kedekatan timnya dengan para fan dan dukungan mereka selalu menjadi kekuatan baginya. "Untuk menjadi kompetitif dan agar tidak menunjukkan kesenjangan antara tim, kami membutuhkan para fan lebih dari apapun," kata Giampaolo, dilansir Football Italia, Ahad (19/3).

Pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan, Sampdoria harus tampil dengan baik dan mendorong  diri lebih keras. Ia mengakui, timnya memiliki hasil yang baik di paruh kedua musim ini. Namun, masih ada 10 pertandingan ke depan yang harus dihadapi.

Giampaolo menambahkan, tidak ada peluang untuk Juve mengambil kesempatan pada bola. Seiring dengan perhatian mereka yang tengah terpusat pada perempat final Liga Champions melawan Barcelona.  "Juventus adalah Juventus, karena mereka tidak pernah memiliki masalah tersebut. Mereka tidak tahu bagaimana menjatuhkan tingkat intensitas mereka, kinerja dan manajemen permainan mereka," tambahnya.