Senin , 20 March 2017, 11:55 WIB

Spalletti Senang dengan Respons AS Roma di Serie A

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/ETTORE FERRARI
Luciano Spalletti
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Pelatih AS Roma, Luciano  Spalletti, mengatakan dirinya senang dengan respons yang ditunjukkan para pemainnya usai tersingkir dari Liga Europa. Menurutnya, hal itu merupakan pukulan berat secara psikologis bagi Giallorossi. Namun, Giallorosso mampu membuktikan kinerja mereka dengan mengalahkan Sassuolo 3-1 di Stadio Olimpico, Senin (20/3) dini hari WIB.

Spalletti mengatakan timnya tidak pernah mengalahkan Sassuolo di kandang. Namun kali ini, mereka mampu membuktikannya. "Kami hanya harus mengulang intensitas dan pendekatan itu, sehingga kami melihat reaksi yang luar biasa hari ini, yang mana para pemain memenangkan pertandingan yang sulit," kata Spalletti, dilansir dari Football Italia, Senin (20/3).

Pelatih asal Italia itu mengatakan Giallorossi memiliki skuad yang kuat. Mereka mampu mengembalikkan keadaan, meskipun di saat yang sulit. Selanjutnya, kata dia, para pemain harus ambisius dan mencoba untuk meningkatkan kualitas diri serta mendapatkanhasil yang dibutuhkan. Sehingga kemudian, Roma bisa merekrut pemain dan klub bisa mengevaluasi segala hal.

Spaletti mengatakan, jika timnya tidak menang hari ini, mereka akan berada diposisi ketiga. Alasannya Napoli dan Juventus juga memenangkan laga di waktu yang sama.  "Dalam pandangan saya, posisi kedua adalah posisi di mana tim tidak gagal, tapi tidak juga menang, gelar nol, jadi situasi masih sama. Seperti Jose Mourinho katakan, Nol Gelar," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Roma, James Pallotta saat ini berada di Stadion Olimpico. Pekan ini ia akan membahas persoalan terkait stadion dan juga soal masa depan Spalleti, yang kontraknya berakhir pada Juni mendatang. Namun demikian, pelatih berusia 58 tahun ini mengatakan masa depannya bergantung pada hasil yang didapatkan timnya.  "Saya selalu mendengar hal sama, tim ini memiliki segala yang dibutuhkan untuk menang. Anda memberikan mobil ke pengemudi, jika anda belok keluar jalur, itu akan membuat segalanya lebih sulit," tambahnya.