Senin , 20 March 2017, 19:31 WIB

'Saya Ingin Bertahan, karena Mereka adalah AC Milan'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Alberto Lingria
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berharap masa depannya tetap bersama I Rossoneri. Donnarumma ingin menghargai jasa Milan yang menjadikannya kiper top seperti saat ini. Nama besar Milan juga membuat kiper 18 tahun itu yakin dirinya sudah berada di klub yang tepat.

"Saya ingin bertahan, karena mereka adalah AC Milan," kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia, Senin (20/3). Usia yang sudah 18 tahun membuat Donnarumma diambang penandatanganan kontrak permanen bersama Il Diavolo Rosso.

Sejak dipromosikan ke tim utama pada 2015, Donnarumma yang kala itu masih 16 tahun masih berada di bawah kontrak nonprofesional. Ia masih berstatus didikan dari akademi Milan Primavera. Namun, potensi besar Donnarumma yang digadang-gadang akan jadi kiper utama Italia menggantikan Buffon, membuat agennya, Mino Raiola menarik minat klub lain.

Raiola beberapa hari lalu mengatakan, Donnarumma bisa saja bertahan di Milan asalkan Milan punya kemampuan membayar gaji Gigio lebih dari lima juta euro pertahun. Jika tidak, Raiola akan menawarkan Donnarumma ke klub-klub kaya seperti Chelsea, Manchester City, Barcelona, atau Paris Saint-Germain.

Milan pun tak mau melepas Donnarumma yang sudah mereka orbitkan. Klub yang masih dipimpin bekas perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi itu, menjanjikan kepada Raiola gaji mahal buat Donnarumma begitu proses penjualan saham klub ke investor Cina selesai.