Selasa , 21 March 2017, 08:35 WIB

Penggawa Atalanta Akui Sulit Bersaing dengan Inter dan Milan

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/PAOLO MAGNI
Alejandro Gomez
Alejandro Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO—Kapten Atalanta, Alejandro Gomez mengakui timnya sulit untuk menembus zona Eropa kalau bersaing dengan Inter Milan dan AC Milan. Atalanta saat ini duduk di peringkat enam klasemen Serie A, satu peringkat di bawah Inter Milan yang sudah berada di zona Eropa. Atalanta harus turun ke peringkat enam setelah digeser Inter Milan, meskipun keduanya memiliki nilai sama, 55 angka.

Tim berjuluk Orobici hanya setingkat di atas AC Milan yang ada di posisi tujuh klasemen Liga Italia Serie A. Atalanta memiliki jarak dua angka dari Rossoneri. “Saya khawatir terhadap kedua Milan, baik Inter maupun AC Milan, dua tim yang tidak membuat banyak kesalahan. Itulah sebabnya ini akan sangat sulit,” tutur Gomez dikutip dari Football Italia, Selasa (21/3).

Menurut Gomez, dirinya butuh segera memulihkan diri dari cedera. Hal itu dibutuhkan agar selalu siap untuk bertarung dan bersaing dengan lawan-lawan agar dapat terus menjaga performa Atalanta. Meskipun sulit melawan duo Milan, Gomez percaya Atalanta dapat lolos ke zona Eropa. “Kami punya banyak laga kandang dan kami harus memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah,” tegas dia.