Selasa , 21 March 2017, 12:13 WIB

Agen Ungkap Buffon Pernah Hampir Gabung ke Klub Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, pernah nyaris bergabung dengan Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh agennya, Silvano Martina. Kiper timnas Italia itu meninggalkan Parma dan merapat ke Juve pada 2001. Sejak di Turin, Buffon telah mencatatkan namanya menjadi salah satu kiper terbaik sepanjang masa, meraih tujuh Scudetto.

Namun sebelum hijrah ke Turin, sang agen mengatakan Buffon hampir pindah ke Camp Nou, setelah adanya sebuah kesepakatan dengan raksasa LaLiga tersebut. "Ya itu hampir. Ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona, tapi dia memilih Juventus," kata Martina kepada TuttoJuve, dilansir dari FourFourTwo, Selasa (21/3).

Kontrak pemain berusia 39 tahun itu akan berakhir pada akhir musim depan. Kiper veteran itu tidak menunjukkan tanda-tanda mengalami penurunan performa. Buffon bisa  saja bermain setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, Martina mengatakan, ia tidak tahu apakah Buffon akan bermain hingga usia 40 tahun.  "Dia akan memutuskan waktu kapan seharusnya ia bermain saat waktunya tiba," tambahnya.

Buffon telah menjadi pemain andalan untuk lima kali juara bertahan di Serie A itu musim ini. Ia telah memainkan 25 pertandingan Serie A dan 33 laga di semua kompetisi. Sementara itu, Juve akan berhadapan dengan Barca pada perempat final Liga Champions yang dimulai 11 April mendatang.