Jumat , 21 April 2017, 13:31 WIB

Zapata Ingin Milan Sapu Bersih Laga Sisa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Reuters
Bek Cristian Zapata.
Bek Cristian Zapata.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Bek AC Milan, Cristian Zapata bertekad membawa klubnya meraih hasil terbaik jelang berakhirnya kompetisi Serie A beberapa pekan lagi. Serie A musim ini menyisakan enam pekan lagi. Milan sedang berjuang memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan. I Rossoneri kini ada di peringkat enam dengan nilai  58.

"Milan harus menatap semua laga saat ini layaknya final. Kami harus memenangkan semuanya," kata Zapata, dikutip dari laman resmi AC Milan, Jumat (21/4). Akhir pekan ini Milan akan menjamu Empoli di San Siro, Ahad (23/4) malam WIB.

Pascajeda internasional akhir Maret, Milan hingga kini tak terkalahkan. Zapata akhir pekan lalu menyelamatkan Il Diavolo Rosso dari kekalahan pada laga derby Della Madonnina melawan Inter Milan. Zapata mencetak gol pada menit ke-96 sehingga laga berkesudahan sama kuat 2-2.

Walau lawan yang akan dihadapi selanjutnya hanya tim papan bawah Empoli, Zapata tetap mengingatkan Milan untuk serius. Serie A, kata pemain asal Kolombia itu kadang susah diprediksi. Semua klub Serie A menurut Zapata punya permainan yang sulit ditebak karena pelatih-pelatih klub negeri Pizza kata dia kaya akan taktik permainan. "Liga Italia sangat sulit," ujar Zapata.

Milan berjarak 12 angka dari SSC Napoli yang duduk di peringat tiga klasemen. Dengan klub peringkat empat SS Lazio, Il Diavolo hanya tertinggal tiga angka. Peringkat empat menjadi target realistis buat juara Liga Champions tujuh kali itu. Karena jatah ke klub Italia ke Liga Champions musim depan bisa saja bertambah jika Juventus dapat menjuarai Si Kuping Besar musim ini.