Sabtu , 20 Mei 2017, 11:25 WIB

Mancini: Inter Capai Tiga Besar Serie A Jika Saya Bertahan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
inter.it
Roberto Mancini
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN – Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mengklaim Inter setidaknya akan mencapai tiga besar di Serie A, jika ia masih dipercayai mengasuh Inter. Mancini keluar dari Inter hanya dua pekan sebelum dimulainya musim 2016-2017, karena tidak tercapainya kesepakatan dengan kepemilikan Suning Group.

Di sisi lain, ia juga telah dikaitkan dengan potensi kepindahan ke AS Roma untuk menggantikan Luciano Spalletti. “Saya minta maaf karena tim telah melakukan pekerjaan dengan baik, dan tahun ini mereka akan mencapai setidaknya tiga besar. Siapa pun yang menandatangani pemain Inter akan melakukan bisnis luar biasa," kata Mancini, dilansir dari Football Italia, Sabtu (20/5).

Pelatih berusia 52 tahun ini mengesampingkan kemungkinan ia kembali ke Nerazzurri. Menurutnya, tidak ada lagi fondasi untuk melangkah maju di Inter. Ia mengatakan, ia telah berbicara dengan pemilik klub. Namun, ia mengklaim pihak klub tidak memahaminya.

Mancini mengatakan, pemilik saat ini telah menawarinya kesepakatan tiga tahun. Namun, kesepakatan itu gagal tercapai. Ia mengaku sulit untuk mengelola tim. "Saya memiliki harga diri, saya tidak dapat menerima apa yang mereka lakukan. Dalam hidup anda tidak pernah tahu, apapun bisa terjadi," tambahnya.

Mancini juga telah dikaitkan dengan AS Roma. Namun, pelatih asal Italia ini menilai Giallorrossi akan menunjuk orang lain sebagai pelatih mereka. Mancini berharap ia memiliki petualangan yang berbeda di negara lain selain Italia. "Saya ingin bekerja di Bundesliga. Saya tidak punya apapun terhadap Roma, saya menghormati mereka dan mereka menghormati saya, juga sebagai seorang pemain," ujarnya.