Ahad , 18 June 2017, 08:11 WIB

Monako Rekrut Souliho Meite dari Klub Rival

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita
asmonaco.com
Soualiho Meïté
Soualiho Meïté

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- AS Monako mengumumkan kepastian penandatanganan kontrak gelandang Soualiho Meite. Monako mendatangkan pemain muda Prancis itu dari klub rival di Ligue 1 Prancis, Lille. 

Pemain yang menghabiskan musim lalu dalam status pinjaman di klub Belgia, Zulte Waregem, telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun mulai 1 Juli mendtaang. 

Meite membantu Zulte Waregem mengangkat Piala Belgia pada akhir musim lalu. 

Sekarang, dia berambisi untuk mempertahankan gelar juara Liga Prancis bersama Monako. “Merupakan sebuah kehormatan untuk masuk ke klub hebat ini. Ada fasilitas kerja yang bagus di sini,” kata Meite dalam penyataan resmi klub seperti dikutip Sky Sports, Ahad (18/6). 

Meite mengatakan dia memperhatikan hasil yang diraih klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu. Menurut dia, Monako memiliki solidaritas yang baik, begitu juga dengan teknik dan kecepatan. 

Meite pun mengaku ingin secepat mungkin melakukan latihan bersama klub barunya. “Saya tidak sabar untuk mulai berlatih, belajar, dan berkembang sesuai arahan pelatih Leonardo Jardim,” kata dia.