Senin , 19 Juni 2017, 07:40 WIB

PSG Ikut Perburuan untuk Dapatkan Belotti

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/Maurizio Degl/Innocenti
Reaksi striker Torino, Andrea Belotti pada laga Serie A lawan Fiorentina di Artemio Franchi, Selasa (28/2) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.
Reaksi striker Torino, Andrea Belotti pada laga Serie A lawan Fiorentina di Artemio Franchi, Selasa (28/2) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mengikuti perburuan untuk mendapatkan striker Torino, Andrea Belotti. L'Equipe seperti dilansir dari Football Italia, Senin (19/6), mengklaim bahwa Les Parisiens juga tengah menyiapkan penawaran untuk striker asal Italia tersebut.

Striker berusia 23 tahun itu baru saja menandatangani kontrak dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro. Nilai itu hanya berlaku bagi klub-klub di luar Italia. Karena itu, klub harus membayar harga yang dibanderol 100 juta euro itu untuk bisa membawa Belotti.

Namun demikian, PSG akan menghadapi persaingan dari klub lainnya. Manchester United dan AC Milan juga tengah mengincar Belotti pada bursa transfer musim panas ini.

Belotti mencetak 26 gol Serie A dan delapan assist musim lalu yang baru saja berakhir. Ia juga menambah dua gol di Coppa Italia. Kinerjanya tersebut semakin menegaskan statusnya sebagai pemain depan pilihan pertama Italia. 

PSG butuh penyerang berkelas demi mewujudkan ambisi berjaya di Eropa. Musim lalu, PSG hanya memiliki Edinson Cavani sebagai striker utama. Selebihnya, Les Rouge et Bleu hanya mengandalkan penyerang jebolan akademi PSG. Untungnya PSG punya stok gelandang serang melimpah sehingga mampu menggantikan peran mencetak gol andai Cavani macet.