Senin , 17 Juli 2017, 11:20 WIB

Alvaro Morata Jadi Target Milan Selanjutnya

Red: Israr Itah
EPA/Cabalar
Alvaro Morata
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- La Gazzetta dello Sport mengklaim Milan berada di ambang kesepakatan dengan Alvaro Morata. Manajemen Rossoneri dilaporkan mengajukan penawaran 70 juta euro (Rp 1 triliun) untuk Real Madrid dan gaji 10 juta euro (Rp 152 miliar) per tahun untuk penyerang timnas Spanyol itu.

Seperti dikutip dari Football Italia, Senin (17/7), CEO Milan Marco Fassone mengungkapkan akan menyenangkan bagi MIlan jika mendapatkan salah satu di antarak Andrea Belotti, Morata atau Pierre-Emerick Aubameyang.

"Kita lihat siapa pilihan yang ada, bahkan jika ada juga nama lain yang belum pernah muncuk di halaman depan (surat kabar). Saat ini kami masih berpikir untuk melakukan sesuatu dalam posisi itu," ujar dia.

Menurut La Gazzetta dello Sport,pilihan pertama adalah Morata dan negosiasi pun berkembang pesat pada Ahad (16/7) malam. Tawaran di atas meja adalah 70 juta euro, masih jauh di bawah harga yang diinginkan Madrid 90 juta euro.

Morata sangat dekat dengan Milan bulan lalu, namun mengatakan bahwa dia tidak akan pernah bisa mengkhianati Juventus dengan menandatangani kontrak dengan klub Italia lainnya. Morata sempat dua musim membela Juventus.

Namun, kegagalan Manchester United dan Chelsea untuk menyetujui persyaratan, telah memicu pertimbangan ulang.

Sejak saat itu, Rossoneri juga telah membangun skuat yang luar biasa dengan pemain-pemain seperti Leonardo Bonucci - mantan rekan setimnya dan teman baiknya di Juventus - Lucas Biglia, Franck Kessie, Andrea Conti, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez dan Hakan Calhanoglu.

Sportitalia menambahkan elemen lain ke dalam kabar tersebut bahwa Morata baru saja mengganti agen dan perwakilannya yang sekarang lebih terbuka terhadap langkah Milan.