Senin , 17 Juli 2017, 18:15 WIB

'Belum Waktunya Milan Juara Seri A'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
fcwallpapers.com
AC Milan
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Revolusi yang terjadi pada kubu AC Milan menghadirkan ekspektasi berlebih dari para fan Rossoneri. Namun, bagi eks bomber Juventus Fabrizio Ravanelli, klub asal kota mode itu masih sulit untuk meraih mimpinya menjuarai Seri A.

Rossoneri mempunyai segalanya untuk mencoba mematahkan dominasi Juventus di Italia, terutama berkat kehadiran sepuluh pemain barunya di bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Kedatangan pemain-pemain baru pun dinilai mampu menghadirkan kekuatan saat tampil di tiga kompetisi yang diikuti.

Akan tetapi, Ravanelli mengatakan bahwa saat ini Milan masih belum bisa untuk merusak hegemoni Juventus di Negeri Piza mengingat perombakan besar-besaran di dalam skuat tentu membutuhkan waktu adaptasi.

"Scudetto? Saya rasa belum waktunya. Dengan perubahan sedrastis ini, akan sangat sulit. Tak mudah memadukan mereka semua dalam waktu singkat. Milan masih butuh waktu," kata dia, dilansir Calciomercato, Senin (17/7).

Ravanelli menambahkan bahwa Milan saat ini telah berada di jalur yang benar, "Meski begitu, saya rasa Milan bisa diharapkan musim ini, mungkin lolos ke Liga Champions. Namun untuk juara liga, saya rasa belum, karena Juventus, Napoli dan Inter masih lebih kuat," sambung pemain yang menjuarai Liga Champions 1996 bersama Juventus.

Selain mendatangkan Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia pekan ini, Milan dilaporkan akan menambah daftar belanjanya. Rossoneri akan mencari penyerang untuk menambah ketajaman lini depan.