Jumat , 11 Agustus 2017, 17:50 WIB

Pelatih Roma Minta Radja Nainggolan Bantu Pertahanan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA/Robert Ghement
Radja Nainggolan
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih AS Roma, Eusebio Di Fransesco meminta Radja Nainggolan  turut membantu pertahanan ketika bermain. Menurut Di Fransesco, peran gelandang tidak hanya bertumpu di area tengah dan depan.

"Dia harus bekerja keras, baik ketika membantu serangan maupun saat bertahan, jadi saya memastikan dia tersedia untuk dua area tersebut," kata eks pelatih Sassuolo dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (11/8).

Roma telah menyelesaikan sejumlah pertandingan sebagai persiapan memulai musim 2017/2018. Pada uji coba terakhir, armada La Maggica kalah 1-2 kontra tuan rumah Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (11/8) dini hari WIB.

Meski tak meraih kemenangan, Di Fransesco melihat anak asuhnya bermain baik. Ia menilai Nainggolan dan rekan-rekan tertinggal dalam hal kebugaran. 

"Saya pikir kami memiliki pendekatan yang benar. Kami perlu memperbaiki tingkat kebugaran dan koordinasi, tapi itu nornal pada tahap pramusim," ujar juru taktik berusia 47 tahun ini.

Pada partai perdana Serie A musim ini, skuat I Giallorossi bertandang ke markas Atalanta. Laga kedua tim berlangsung di Sadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo pada Ahad (20/8) malam WIB.