Sabtu , 12 August 2017, 09:42 WIB

Inter Milan tak akan Lepas Kondogbia di Bawah 30 Juta Euro

Red: Ratna Puspita
EPA/MATTEO BAZZI
Geoffrey Kondogbia
Geoffrey Kondogbia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, absen dalam  sesi latihan pada Jumat (11/8)  waktu setempat. Hal tersebut telah memicu kemarahan dari sang pelatih, Luciano Spalletti.

Gelandang timnas Prancis itu memang bertekad untuk meninggalkan Inter dan hijrah ke Valencia. Gelandang 24 tahun itu dikabarkan ingin hengkang karena merasa akan sulit bersaing dengan lini tengah Inter musim depan. Pada jendela transfer musim panas ini, Il Biscione yang dipasok kekuatan uang dari Suning membeli dua gelandang dari Fiorentina Borja Valero dan Matias Vecino. 

Sejak musim lalu, persaingan untuk posisi gelandang di Inter sudah sengit, Kondogbia harus bersaing dengan Roberto Gagliardini, Joao Mario, dan Marcelo Brozovic.  Namun, Inter tidak berniat untuk mempermudah kepindahannya. 

Sky Sport Italia, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (12/8), menyatakan bahwa Inter tidak akan membiarkan Kondogbia pergi dengan harga di bawah 30 juta euro (Rp 473,866 miliar).

Harga ini sedikit lebih murah. Inter mendatangkan Kondogbia dari AS Monaco pada 2015 lalu dengan harga kurang lebih 40 juta euro. Pemain berusia 24 tahun itu tiba di Giuseppe Meazza dari AS  Monaco dengan biaya transfer sebesar 36 juta euro ditambah bonus pada Juli 2015. 

Peminat pertama Kondogbia adalah klub Liga Primer Inggris Southampton. Namun klub tersebut baru saja merampungkan transfer Mario Lemina dari Juventus.

Valencia kini berlari sendirian mengejar tanda tangan Kondogbia. Pemain 24 tahun itu tak akan kaget lagi jika bermain di Liga Spanyol bersama Si Kelelawar Mestalla. Kondogbia pernah dua musim sejak 2012 sampai 2014 membela Sevilla.

Namun, Valencia hanya berharap  bisa membawa Kondogbia dalam kontrak pinjaman, dengan kewajiban untuk membayar di akhir musim. Alternatif lainnya, mereka memberi Inter persentase dari penjualann di masa depan. 

"Kondogbia agak jauh dan kita harus menunggu sedikit lebih lama. Dia pemain yang menghabiskan banyak uang dan dia penting," kata direktur olahraga Valencia, Mateu Alemany.

Musim lalu, Kondogbia hanya menciptakan 26 penampilan kompetitif antara Serie A dan Coppa Italia. Ia mencatat kontribusi satu gol dan dua assist. Di lain hal, kedua klub sudah dalam negosiasi lanjutan untuk membawa Jeison Murillo ke Valencia dengan harga 13 juta euro.

"Dengan Murillo, kami sangat dekat untuk mencapai kesepakatan, tapi sampai dia ditandatangani, saya tidak akan mengatakan apapun," tambahnya.