Sabtu , 12 Agustus 2017, 10:25 WIB

Matuidi Dilaporkan Semakin Dekat Gabung ke Juventus

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Blaise Matuidi.
Blaise Matuidi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Blaise Matuidi, dilaporkan semakin dekat untuk bergabung dengan Juventus. Langkah kepindahan Matuidi ke Turin dilaporkan menelan biaya sebesar 25 juta euro (Rp 394,888 miliar).

Gelandang timnas Prancis itu telah sejak lama berada dalam daftar pemain yang ingin direkrut Juve. Matuidi diinginkan Bianconeri untuk memperkuat lini tengah mereka. 

Ia juga dinilai sebagai pilihan yang paling memungkinkan untuk direkrut dibandingkan pemain berbakat Liverpool, Emre Can, dan pemain Sevilla, Steven N'Zonzi. Namun, salah satu masalah yang menghambat langkah kepindahan Matuidi ialah keengganan PSG untuk membiarkan pemain berusia 30 tahun itu pergi. 

Namun, hal itu dinilai bisa dipecahkan. Menurut Sky Sport Italia, dilansir Football Italia, Sabtu (12/8), Les Parisiens telah mencapai kesepakatan untuk gelandang AS Monaco, Fabinho. 

Menurut klaim Rai Sport, kedatangan Fabinho akan membebaskan Matuidi untuk bergabung dengan klub berjuluk Nyonya Tua tersebut dengan harga antara 20-25 juta euro (Rp 315,91 miliar sampai Rp 339,88 miliar). Matuidi bisa bergabung dengan Juve dengan kontrak empat tahun dan upah sekitar 4 juta euro per musim.