Ahad , 13 Agustus 2017, 19:56 WIB

Keita Kecewa tak Diajak Berlaga di Piala Super Italia

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani
EPA/CLAUDIO PERI
Keita Balde Diao
Keita Balde Diao

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang SS Lazio, Keita Balde Diao kecewa tidak dimasukkan dalam skuat kontra Juventus. Lazio bakal bertemu Juve dalam perebutan Piala Super Italia, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (14/8) dini hari WIB.

Kubu Biancoceleste telah mengkonfirmasi pesepak bola 22 tahun mengalami cedera otot. Namun, Keita mengaku tidak ada masalah dengan dirinya.

Perbedaan pandangan ini disinyalir, efek dari ulah yang bersangkutan meminta manajemen Lazio melepasnya pada bursa transfer. Belakangan pemain internasional Senegal dikaitkan dengan Juve.

"Tidak diajaknya saya untuk Piala Super sangat menyakitkan. Ini pertandingan pertama musim ini, saya siap beraksi," ujar Keita lewat media sosial miliknya, dikutip dari Football Italia, Ahad (13/8).

Secara psikologis, ia merasa tidak nyaman dengan keputusan yang dikeluarkan klub. Ia enggan mengomentari konsekuensi selanjutnya.

Kontrak Keita dengan Lazio berakhir pada Juni 2018. Secara teori ia bisa menyetujui persyaratan dengan klub lain pada Januari dan kemudian enam bulan selanjutnya menjadi agen bebas.

Saat ini si Nyonya Tua mengajukan penawaran sebesar 15 juta euro demi mengamankan jasa Keita. Namun, Le Aquile selaku pemilik yang bersangkutan menginginkan dana lebih dari 20 juta euro.