Kamis , 17 August 2017, 16:48 WIB

Fiorentina Kontrak Anak Diego Simeone

Red: Israr Itah
EPA/SIMONE ARVEDA
Giovanni Simeone
Giovanni Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Fiorentina resmi mengontrak Giovanni Simeone dari Genoa. Transfer putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone diumumkan oleh Klub Serie A itu pada Rabu (16/8). Tidak disebutkan nominal transfer, namun media Italia memperkirakan Fiorentina menebus Simeone sebesar 18 juta euro.

"Ini adalah kesempatan bagus dan apa yang saya inginkan," kata pemain depan berusia 22 tahun itu setelah pindah dari Genoa, dikutip Reuters.

Simeone, yang ayahnya terkenal sebagai gelandang tangguh, mencetak 12 gol dalam 35 penampilan untuk Genoa pada musim pertamanya di Serie A.

Sejak membuat debut profesionalnya untuk klub Buenos Aires River Plate empat tahun lalu, Simeone telah melewati pasang surut dalam karirnya sampai saat ini.

Setelah musim pertama yang menjanjikan, ia tidak mampu mempertahankan tempat reguler dan menghabiskan musim 2015/2016 dengan status pinjaman di klub yang lebih kecil, Banfield, di mana ia mencetak 12 gol dalam 31 penampilan.

Dia menunjukkan lebih banyak potensinya di kejuaraan Amerika Selatan U-20 tahun 2015, di mana dia memimpin pencetak gol dengan sembilan gol saat ia membantu Argentina memenangkan gelar tersebut.

Setelah pindah ke Genoa, dia menemukan dirinya sebagai cadangan Leonardo Pavoletti namun kemudian mendapat kesempatan - dan mengambilnya - setelah pemain pilihan pertama mengalami cedera.