Jumat , 18 Agustus 2017, 10:33 WIB

Montella: Pencopotaan Ban Kapten Buat Montolivo Berkembang

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
EPA/ALBANO ANGILLETTA
Vincenzo Montella
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih Milan, Vincenzo Montella mengagumi aksi gelandang senior Riccardo Montolivo. Menurut dia, pemain yang dulu menjabat sebagai kapten klub tersebut tampil baik.

AC Milan tampil perkasa pada leg pertama playoff Liga Europa kontra Shkendija. Armada Rossoneri menghajar wakil Macedonia dengan skor telak 6-0, di Stadion San Siro, Jumat (18/8) dini hari wib. Montolivo mencetak dua gol ke gawang Shkendija. 

"Montolivo menunjukkan permainan yang hebat. Dia menguasai lini tengah, saya bahagia untuknya, karena dia pantas mendapatkan. Mungkin pergantian ban kapten membuatnya tampil lebih baik," ujar allenatore 43 tahun, dikutip dari Football  Italia, Jumat (18/8).

Saat ini, Montella menetapkan Leonardo Bonucci menggantikan Montolivo sebagai kapten Il Diavolo. Keputusan tersebut berkaca pada pengalaman Bonucci yang pernah membela Juventus dan tim nasional Italia di level tertinggi.

Secara keseluruhan, Montella beryukur hasil leg pertama memudahkan mereka melakoni laga berikutnya. Menurutnya Milan menunjukkan awal yang menjanjikan. 

"Ini adalah malam yang positif. Satu-satunya yang negatif malam ini adalah cedera Jack Bonaventura. Tapi kami harap bukan sesuatu yang serius. Pahanya bermasalah," ujar eks penyerang AS Roma itu.