Sabtu , 19 August 2017, 09:44 WIB

Kalinic Merapat ke Milan

Red: Ratna Puspita
EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Nikola Kalinic
Nikola Kalinic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa laporan mengatakan Fiorentina telah menerima tawaran AC Milan untuk Nikola Kalinic. La Viola mengizinkan Kalinic hengkang ke Milan melalui opsi pinjaman dengan kewajiban untuk membeli.

Striker tersebut telah absen dalam latihan selama dua hari terakhir. Pada Jumat (18/8) kemarin, dia mengajukan surat medis untuk absen pada lima sesi latihan berikutnya. 

La Viola kemudian mengumumkan nomor punggung skuat mereka untuk Liga Italia Serie A musim depan. Pemain tim nasional Kroasia kehilangan kostum nomor punggung 9 karena klub menyerahkannya kepada Giovanni Simeone.

Kemudian, sejumlah laporan mengabarkan bahwa kesepakatan telah terjadi. “Sky Italia, Gazzetta dello Sport, Tuttomercatoweb, dan calciomercato.com semua melaporkan bahwa tawaran Rossoneri telah diterima Jumat malam ini, menyusul pembicaraan lebih lanjut pada hari ini,” tulis Football Italia, Sabtu (19/8). 

Dalam kesepakatan itu, Milan sepakat membayar 5 juta euro (Rp 78,5 miliar) untuk biaya pinjaman Kalinic kepada  Fiorentina. Kesepakatan itu juga mewajibkan Rossoneri membayar 20 juta euro (Rp 314 miliar) untuk membeli Kalinic. Dengan demikian, total biaya kepindahan Kalinic mencapai 25 juta euro (Rp 392 miliar). 

Kalinic sudah memiliki kesepakatan dengan Rossoneri. “Dia sekarang bisa terbang dari Kroasia dan melakukan tes medis sebelum bergabung secara resmi,” tulis laporan itu. 

Penyerang berusia 29 tahun itu bergabung dengan La Viola dari klub Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk, pada 2015. Selama dua musim, Kalinic sudah tampil pada 84 pertandingan bersama Fiorentina dan melesakkan 33 gol.