Selasa , 22 August 2017, 10:29 WIB

Incaran Chelsea Memilih Gabung Inter Milan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/JUAN CARLOS CARDENAS
Joao Cancelo
Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --  Antonio Conte kembali gagal mendapatkan pemain incarannya. Bak Joao Cancelo memilih pindah ke Inter Milan ketimbang menyambut tawaran Chelsea.

Cancelo resmi menjadi pemain Valencia pada 2015 setelah semusim sebelumnya berstatus pinjaman dari Benfica. Sejak itu, ia selalu menjadi pilihan di tim utama.

Pemain asal Portugal ini akan segera menandatangani kontrak sebagai  pemain pinjaman. Sebaliknya, gelandang Inter, Geoffrey Kondogbia pergi ke Valencia juga dengan status pinjaman.

Cancelo berada di markas besar Nerazzurri di Giuseppe Meazza untuk menandatangani kontraknya pada Senin (21/8). Ia sempat berbicara singkat saat para wartawan berkumpul sesaat sebelum ia pergi.

"Saya senang, forza Inter," kata Cancelo, dilansir dari Football Italia, Selasa (22/8).

Kesepakatan untuk Cancelo diperkirakan akan mencakup pinjaman selama semusim penuh dengan opsi pembelian sebesar 25 juta euro di musim panas mendatang. Namun, tidak disertakan kewajiban untuk membeli.

Pemain berusia 23 tahun itu salah satu pemain Valencia yang paling konsisten dalam dua musim terakhir. Dia mencatat 38 penampilan untuk Valencia musim lalu dan mencetak satu gol.

Cancelo menikmati debut manisnya untuk Seleccao das Quinas dengan mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Gibraltar pada September tahun lalu. Ia membuktikan kualitasnya lebih jauh dengan mencetak dua gol lagi pada bulan berikutnya selama kualifikasi Piala Dunia 2018.

Cancelo punya kemampuan mengiring bola dan mengumpan. Meski ia bermain terutama sebagai bek kanan, namun ia juga bermain di lini tengah kanan pada kesempatan tertentu musim lalu. Sehingga, ia dinilai bisa menjadi tambahan berkualitas bagi Inter.