Selasa , 12 September 2017, 15:08 WIB

Maldini Kagumi Pencapaian Zidane Sebagai Pelatih

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
EPA/ABEDIN TAHERKENAREH
Paolo Maldini
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan, Paolo Maldini menyebut Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik masa kini. Maldini kagum dengan pencapaian Zidane yang menenangkan tropi Liga Champions dua tahun beruntun bersama Real Madrid.

Prestasi manajer yang baru mulai melatih Los Blancos sejak awal 2016 itu semakin lengkap dengan menjuarai La Liga Primera Spanyol musim lalu. "Pelatih terbaik sekarang? Zidane," kata Maldini, dikutip Great Goals, Selasa (12/9).

Selain Zidane, pelatih muda yang juga tergolong terbaik oleh Maldini adalah Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu telah menyulap Los Rojiblancos menjadi salah satu tim yang disegani di Spanyol dan Eropa. Sayangnya, dalam dua tahun terakhir Simeone gagal menambah prestasi karena kecemerlangan Zidane bersama Madrid.

Satu nama lagi yang disebutkan Zidane sebagai pelatih muda yang ia kagumi adalah manajer Liverpool, Juergen Klopp. Bekas kapten Milan dan Timnas Italia itu sudah menyukai pola permainan tim aduhan Klopp sejak dari Borussia Dortmund hingga sekarang di Liverpool. "Saya menikmati permainan tim Juergen Klopp," ujar Maldini.

Maldini adalah salah satu legenda yang dulu sempat digadang-gadang akan jadi pelatih Milan. Tetapi, setelah delapan tahun pensiun, Maldini masih belum mau memulai karier sebagai pelatih. Ia masih asik di dunia usaha. Maldini juga disebut salah satu pemilik klub Amerika Serikat, Miami FC. Tim yang dilatih mantan tandemnya di Milan dan Italia Alessandro Nesta.