Selasa , 19 September 2017, 05:12 WIB

Nainggolan Masih Favoritkan Juventus Juara Serie A

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
REUTERS/Giorgio Perottino
Radja Nainggolan
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma Radja Nainggolan mengakui bahwa Juventus masih akan menjadi tim yang lebih difavoritkan meraih scudetto 2017/2018 dibandingkan klub-klub lain di Serie A.

Meski demikian Nainggolan memastikan bahwa Juve tidak akan melangkah dengan mudah pada musim ini. Sebab sejumlah tim lain juga sudah berkembang. Kualitas Juve dan klub lainnya, kata dia, tidak terpaut jauh.

"Juventus masih menjadi favorit? Tentu saja. Kekalahan mereka 0-3 atas Barcelona adalah hal yang buruk, tetapi mereka tetap yang terbaik. Tapi persaingan akan lebih seimbang. Saya akan menaruh Napoli dengan kualitas yang mendekati mereka, begitu juga dengan Roma," kata dia, dilansir Football Italia, Senin (18/9).

Pesepak bola berdarah Indonesia sendiri menilai bahwa Nyonya Tua masih jadi rival utama bagi Roma. Beberapa waktu yang lalu, pemain 29 tahun bahkan secara tegas pernah menyatakan tidak akan bergabung dengan Juve. Meski ada tawaran menarik.

"Saat Anda mencetak gol ke gawang Juve, maka Anda harus menikmati perayaannya. Lebih mengesankan mana antara mencetak gol melawan Juventus atau Lazio? Satu-satunya gol yang saya sukai adalah saat bisa membantu Roma meraih hasil kemenangan," kata dia. 

Pada laga terakhir, Giallorossi berhasil meraup hasil positif usai menggasak Hellas Verona 3-0 di Stadion Olimpico. Nainggolan pun menyumbang satu gol dalam kemenangan tersebut.