Jumat , 22 September 2017, 16:49 WIB

Dzeko Ungkap Dirinya yang Sarankan Roma Rekrut Kolarov

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Twitter/@OfficalASRoma
Aleksandar Kolarov
Aleksandar Kolarov

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker AS Roma Edin Dzeko mengungkapkan bahwa ia yang telah menyarankan timnya merekrut Aleksandar Kolarov. Bek timnas Serbia itu menjadi satu-satunya pemain yang bertahan selama 90 menit pada setiap pertandingan musim ini. Kolarov bergabung dengan Roma dari Manchester City dengan biaya sebesar 5 juta euro.

"Saya maju bersama dengan Kolarov. Sebenarnya, sayalah yang memberi tahu direktur olahraga Monchi untuk menandatanganinya," kata Dzeko kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (22/9).

Seria A Italia bukanlah lingkungan yang baru bagi Kolarov. Sebelumnya, ia pernah merumput di Lazio dari musim 2007-2010. Sebelum akhirnya pindah ke City. Di Etihad Stadium, Dzeko pernah bekerja sama dengan Kolarov.

Musim ini, Kolarov sudah menyumbang satu gol dan tiga assist dalam empat pertandingan Serie A. Pemain berusia 31 tahun itu juga memiliki catatan yang tidak biasa, dengan menjadi satu-satunya pemain Roma yang berada di lapangan selama 90 menit penuh dalam setiap laga musim ini.