Senin , 09 October 2017, 00:10 WIB

Pirlo Berencana Gantung Sepatu Desember 2017

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
REUTERS/Paul Hanna
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Maestro lini tengah Andrea Pirlo memutuskan akan gantung sepatu alias pensiun pada Desember 2017 mendatang. Pirlo mengatakan, usai kontraknya dengan New York City FC di Liga Amerika Serikat (MLS) selesai akhir tahun ini, ia akan pulang ke Italia.

Mantan bintang AC Milan dan Juventus ini mengatakan, kondisi fisik yang sudah tak fit lagi menjadi alasan utamanya mundur dari dunia sepak bola.

"Saat Anda sadar harus berhenti, maka tibalah saatnya untuk berhenti. Jika memiliki masalah fisik setiap hari hingga membuat Anda tak bisa latihan, maka berarti ada masalah. Bagi saya, saat ini masalah itu adalah usia," ujar Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport, Ahad (8/10).

Pemain usia 37 tahun ini mengatakan, tak mungkin lagi baginya untuk bertahan di sepak bola, sekalipun, nuraninya ingin terus bermain hingga usia 50 tahun. Pirlo mengatakan, setelah pensiun nanti ia akan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Saya belum memutuskan akan seperti apa setelah pensiun. Tapi yang jelas saya ingin bersama keluarga saya. Mungkin tenis dan golf akan jadi olahraga rutin untuk menjaga fisik tetap sehat," kata Pirlo.

Kondisi tubuh Pirlo memang sudah tak sekuat dulu. Pemain yang memberikan trofi Piala Dunia 2006 untuk Italia ini pun cuma bermain 15 kali musim ini di Liga Amerika Serikat. Pirlo banyak menepi karena sering bermasalah dengan lututnya.

Berita Terkait