Senin , 09 October 2017, 01:01 WIB

Milan Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Boyong Aguero

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Nigel French/PA via AP
Sergio Aguero
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan berminat merekrut striker Manchester City Sergio Aguero pada Januari 2018 mendatang. Kabarnya, klub raksasa Italia tersebut rela menggelontorkan dana mencapai 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk memboyong pemain asal Argentina ke San Siro.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa manajemen il Diavollo Rosso masih belum puas dengan kekuatan lini serangnya saat ini. Milan kemudian disebut berminat memakai jasa bomber Manchester City, Aguero.

Namun kans Milan untuk bisa mendatangkan bomber asal Argentina itu tergantung pada Alexis Sanchez. Pemain asal Cile itu sejak musim panas kemarin memang menjadi salah satu pemain yang dibidik oleh manajer the Citizens Josep Guardiola.

Kontrak Sanchez akan tersisa enam bulan bersama klubnya saat ini, Arsenal. The Citizens pun disebut akan berusaha untuk memboyongnya ke Etihad Stadium dengan tawaran sekitar 20 sampai 25 juta pounds.

Apabila City berhasil mendatangkan Sanchez dari Arsenal pada Januari nanti, maka Milan akan memiliki peluang besar untuk bisa memboyong Aguero. Apalagi saat ini pemain 29 tahun itu sepertinya tak menjadi pilihan utama Guardiola karena entrenador asal Spanyol itu lebih sering memainkan Gabriel Jesus.

Dilansir the Sun, Senin (9/10) Milan memang sangat bernafsu untuk bisa memboyong Aguero. Bahkan agar bisa memuluskan niatannya itu Milan tak segan merogoh koceknya hingga 80 juta pounds.

Milan pada musim panas lalu sudah membeli banyak pemain. Di antaranya Leonardo Bonucci, Andre Silva, Franck Kessie, hingga Ricardo Rodriguez.

Sementara, Aguero untuk musim ini sudah bermain sebanyak delapan kali bagi City di semua ajang kompetisi. Ia mencetak tujuh gol dan tiga assist sejauh ini.


Berita Terkait