Selasa , 10 Oktober 2017, 14:30 WIB

Presiden Napoli Lebih Pilih Sarri daripada Guardiola

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA/ANGELO CARCONI
Maurizio Sarri
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis mengeluarkan pujian setinggi langit untuk Maurizio Sarri. Ia menilai pelatih klubnya tersebut sosok profesional yang serius mengerjakan tugas secara total. De Lauretiis mengaku lebih memilih Sarri daripada Pep Guardiola.

"Saya tidak akan pernah menukarkan Sarri dengan Guardiola, bahkan jika mereka memperoleh gaji yang sama," kata De Laurentiis kepada Sky dan Mediaset Premium, dikutip dari Four Four Two, Selasa (10/10).

Ia menunjukkan metode pelatihnya ketika banyak penyerangnya menurutnya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Dengan permainan menyerang, mudah bagi sederet pemain lini depan untuk mencetak gol.

"Banyak striker memiliki musim terbaik bersama kami, Edinson Cavani mencetak 30 gol, Ezequiel Lavezzi subur di sini, bahkan Fabio Quagliarella tampil baik," tutur De Laurentiis.

Ia mengungkapkan salah satu keistimewaan Sarri di matanya. Sarri, kata dia, selama berbulan-bulan mempelajari detail setiap pemain Napoli sebelum berlaga. Karena paham luar dalam kekuatan para penggawa Napoli, Sarri percaya diri tidak mengubah skuat pada bursa transfer kali ini.

Komentar De Laurentiis ini juga berbau perang urat syaraf. Sebab, Manchester City yang dilatih Guardiola akan bertemu Napoli pada matchday ketiga Liga Champions Eropa usai jeda internasional.

Napoli menduduki puncak klasemen Serie A. Dalam tujuh partai, kubu Partenopei mengumpulkan 21 poin, unggul dua angka di atas juara bertahan Juventus. City juga memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 19 dari tujuh laga.