Kamis , 12 October 2017, 10:50 WIB

Zanetti Yakin Inter akan Kembali ke Papan Atas Dunia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA/MATTEO BAZZI
Javier Zanetti
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti meyakinkan penggemar bahwa Nerazzurri akan kembali ke papan atas dunia. Alasannya, dia mengungkapkan Suning Group telah melakukan banyak investasi penting sejak membeli saham il Nerazzurri, yang akan mendatangkan kesuskesan bagi Inter. 

Berada di bawah kendali Suning, mantan bintang Argentina sekaligus legenda Inter mengungkapkan keyakinannya penampilan mereka saat ini berada di jalur yang tepat untuk kembali menjadi klub top di dunia. “Penggemar boleh tenang karena ada pemilik klub yang benar-benar peduli dengan klub,” kata Zanetti dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Kamis (12/10).

Menurut Zanetti Suning Group juga ingin membawa Inter ke puncak dunia dan telah menunjukkan niat mereka dengan fakta. Sekarang ini, dia menyebutkan, ada peran yang jelas dan keterampilan penting di setiap sektor. 

“Semua orang di sini memiliki tugas yang tepat, dan ada tim teknis level tertinggi, yakni direktur olahraga Piero Ausilio, pelatih Luciano Spalletti serta koordinator teknis Walter Sabatini," kata Zanetti, menjelaskan. 

Keberhasilan Inter sejauh ini memang terbukti, pasalnya klub peraih tiga gelar Liga Champions tersebut belum terkalahkan hingga giornata ketujuh Serie A. Berkat kejeniusan Lucaino Spalletti La Beneamata untuk sementara duduk di posisi tiga klasemen berbagi poin sama dengan Juventus di tempat kedua.

Namun, Zanetti mengatakan, Inter akan berkembang tidak ada dari sisi permainan. Dia menerangkan, ada kelompok besar lainnya yang bekerja untuk memodernisasi struktur dan infrastruktur di Inter. Cara ini, dia mengatakan, akan membawa Inter sebagai sebuah merek ke setiap sudut dunia sehingga meningkatkan kekuatan Inter. 

Zanetti pun menyatakan era baru di Inter sudah dimulai. Bahkan, menurut dia, Nerazzurri sudah siap dengan level strategi komunikasi yang berbeda. “Saya berpikir mengenai platform digital yang telah kami presentasikan yakni Inter Media House. Ini merupakan sebuah proyek internasional yang memungkinkan kami memperluas jangkauan dengan penggemar di mana pun,” kata dia. 

Dia menerangkan Inter Media House akan memberikan konten harian kepada penggemar di seluruh dunia melalui berbagai kanal. “Seperti yang telah dikatakan CEO kami Anotella, klub telah berkembang, dari sisi media dan hiburan,” kata dia.