Kamis , 12 October 2017, 13:53 WIB

Zanetti Sebut Derby Milan Berpengaruh untuk Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/MATTEO BAZZI
Javier Zanetti
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil presiden sekaligus legenda Inter Milan, Javier Zanetti menilai pertemuan Nerazzurri versus AC Milan pada akhir pekan nanti bisa menjadi penentu untuk tiket ke Liga Champions musim depan.

"Saya mengantisipasi Milan yang berbahaya. Ini pertandingan yang menentukan bagi kedua tim dalam hal Liga Champions," kata pria asal Argentina dilansir Football Italia, Kamis (12/10).

Performa impresif Nerazzurri pada awal musim ini diprediksi akan menjadi kekuatan baru untuk mengusik dominasi Juventus dalam enam tahun terakhir. Hal tersebut tak terlepas dari racikan tangan dingin Luciano Spalletti.

Sementara itu AC Milan, meskipun telah menelan kekalahan tiga kali dari tujuh pertandingan awal Serie A, tetap dianggap sebagai salah satu penantang untuk tempat Liga Champions musim depan. Selain itu, ambisi besar Rossoneri untuk kembali mengukir sejarah manis patut diwaspdai oleh Inter dan klub-klub besar lainnya.

"Ini akan menjadi derby yang hebat. Bermain di San Siro, dengan 80 ribu orang di tribun, ini adalah pengalaman yang unik bagi semua pemain dan juga saya," sambung Zanetti.

Andai Inter mampu mengalahkan Milan, maka mereka bisa menjauh dan memiliki keunggulan sepuluh poin dari anak asuh Vicenzo Montella. Akan tetapi, Milan tak ingin kembali ditampar oleh para pesaing mengingat tekanan dari pihak manajemen sangat tinggi.

 

Berita Terkait