Kamis , 12 October 2017, 15:43 WIB

Sheva Minta AC Milan Beri Waktu untuk Montella

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA/ALBANO ANGILLETTA
Vincenzo Montella
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker AC Milan, Andriy Shevchenko, mengatakan, Milan harus memberi waktu bagi pelatih Vincenzo Montella untuk memulihkan keadaan.

Montella saat ini berada di bawah tekanan setelah Rossoneri mencatat kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia.

Rossoneri akan menghadapi rival sekota Inter Milan pada laga Derby della Madonnina pada Senin (16/10) dinihari WIB.

Pelatih timnas Ukraina ini mengatakan, Milan tengah membangun tim yang kompetitif dan membuat para penggemar klub senang. Di bawah kepemilikan pengusaha asal Cina, Rossoneri memang telah melakukan belanja pemain besar-besaran di musim panas guna membangun skuat yang diharapkan bisa kompetitif dan kuat.

Karena itu, Sheva, sapaan akrabnya, menekankan agar Montella diberi waktu untuk mengembalikan kembali performa tim. "Ini adalah tim yang sedang dibangun, seorang pemimpin masih harus didefinisikan. Tapi pelatih harus diberi waktu," kata Shevchenko dilansir dari Football Italia, Kamis (12/10).

Di sisi lain Sheva mengungkapkan, rekor golnya saat bermain melawan Inter. Ia memiliki catatan 15 gol, 14 gol saat membela Milan dan satu gol saat membela Dynamo Kiev. Ia pernah bermain untuk Milan pada musim 1999 hingga 2006 dan dalam kontrak pinjaman pada musim 2008 hingga 2009.

Sementara itu, Shevchenko juga memberikan tanggapannya terkait pertimbangan untuk mengambil alih jabatan pelatih di Milan di masa mendatang. "Saya punya pekerjaan dan saya sangat menyukainya. Saya fokus pada Ukraina, yang ingin saya tingkatkan dan saya berharap bisa mencapai Piala Eropa berikutnya. Itulah masa depan saya," jelasnya.


Berita Terkait