Selasa , 03 October 2017, 22:45 WIB

Jika Montella Gagal, Milan Inginkan Conte

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Ekspresi pelatih AC Milan Vincenzo Montella ketika timnya mengalami kekalahan 0-2 dari AS Roma di Stadion San Siro, Milan, Italia, Ahad (1/10).
Ekspresi pelatih AC Milan Vincenzo Montella ketika timnya mengalami kekalahan 0-2 dari AS Roma di Stadion San Siro, Milan, Italia, Ahad (1/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beban Vicenzo Montella di kursi kepelatihan AC Milan semakin berat. Berbagai laporan di Italia menyebutkan Montella yang berada dalam tekanan membuat Milan tertarik untuk mengontrak pelatih Chelsea Antonio Conte musim depan. 

Laga derby Della Madonnina kontra Inter Milan disebut-sebut jadi panggung penghakiman masa depan Montella di San Siro. Milan sudah menelan dua kekalahan pada laga terakhir kontra Sampdoria dan AS Roma. 

Pertandingan melawan Inter akan menjadi tantangan terberat bagi allenatore 43 tahun itu karena berlangsung setelah jeda internasional. Laporan SportMediaset menyebutkan posisi Montella sebagai pelatih Milan bakal terancam kalau Rossoneri mengalami kekalahan pada derby Della Madonnina

Hasil imbang akan cukup untuk memperpanjang rezim Montella di San Siro, dengan laga berikutnya melawan AEK Athens, Genoa, Chievo, dan Juventus. “Direktur Olahraga dan CEO Milan sedang menyusun rencana untuk melakukan pergantian kursi panas Rossoneri apabila target yang direncanakan (melawan Inter) meleset dari rencana,” kata SportMediaset, dilansir dari Football Italia, Selasa (3/10). 

Gennarro Gatusso akan menjadi pelatih interm Milan sementara waktu. Rino dipercaya bakal mengisi hingga akhir musim dan akan kembali ke posisi awalnya sebagai pelatih tim Primavera Milan.

Satu nama lain muncul adalah Carlo Ancelotti yang baru dipecat oleh Bayern Muenchen usai dihajar PSG di Liga Champions. Tapi, Don Carlo mengatakan dia ingin rehat dari lapangan hijau selama satu musim.

Hal itu yang menimbulkan rumor kalau Milan mempertimbangkan eks pelatih Juventus sebagai orang nomor satu di Stadio San Siro. Sebab, Conte juga telah memberi sinyal untuk pulang kampung ke Italia setelah terjadinya perdebatan dengan pemilik klub.