Rabu , 11 October 2017, 11:02 WIB

Montella: Milan Harus Menangkan Derby Melawan Inter

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menegaskan bahwa Rossoneri harus meraih kemenangan pada laga derby kontra Inter Milan akhir pekan nanti.

"Besok kita akan fokus dalam derby. Kami harus menang dengan cara apa pun, tapi kami berada di jalur yang benar menurut saya," tegas Montella kepada Premium Sport dikutip Football Italia, Rabu (11/10).

Montella berada dalam tekanan setelah menelan tiga kekalahan dalam tujuh penampilan mereka di Serie A musim 2017/2018. Alhasil, beberapa media di Italia berspekulasi kariernya akan ditentukan setelah hasil derby Della Madonnina melawan Inter. 

Pada pertandingan nanti, Milan juga tengah mengupayakan kehadiran penyerang mereka Nikola Kalinic yang tengah dibekap cedera usai membela timnya berhadapan dengan AS Roma.

Meskipun Montella tak ingin tergantung kepada sang pemain lantaran masih memiliki dua opsi striker lainnya yakni Patrick Cutrone dan Andre Silva. Keduanya tampil ciamik dalam tugas negaranya.

"Kami sedang mengevaluasi Kalinic dari hari ke hari, seperti yang dikatan dokter kepada saya. Kita akan lihat apakah dia bisa pulih saat bentrok melawan Inter," sambung pelatih 43 tahun.

Bomber 29 tahun itu telah menjalani perawatan pertama pada pekan lalu. Adanya cedera aduktor pada kaki kirinya membuat Kalinic tak dapat memenuhi panggilan bermain dari timnas Kroasia untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dengan absennya Kalinic pada jeda internasional akan baik untuk sang pemain. Itu artinya Kalinic punya stamina yang cukup bugar untuk membantu Milan saat bertemu Inter.