Jumat , 13 October 2017, 03:23 WIB

Chelsea Bakal Kehilangan N'Golo Kante Akibat Cedera

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
EPA-EFE/VASSIL DONEV
N'Golo Kante (kanan).
N'Golo Kante (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar buruk menimpa juara bertahan Liga Primer Inggris Chelsea. "The Blues" harus kehilangan gelandang andalannya N'Golo Kante hingga beberapa pekan ke depan akibat cedera hamstring saat menjalani tugas internasional bersama timnas Prancis.

Pesepak bola 26 tahun itu mengalami cedera ketika Prancis bermain melawan Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan lalu. Kante pun tak dapat melanjutkan permainan dan akhirnya ditarik keluar oleh Didier Deschamps.

Deschamps mengonfirmasi bahwa pemainnya memang mengalami cedera dan menunjukkan eks pemain Leicester City itu mengalami sobek pada otot di bagian paha kiri.

Kante lantas kembali ke markas latihan Chelsea di Cobham dan menjalani penanganan dari tim medis. Namun surat kabar Inggris Telegraph, Jumat (13/10) mengklaim bahwa sang gelandang akan absen hingga awal bulan depan.

Pemilik nomor punggung 7 tersebut akan absen di pertandingan melawan Crystal Palace akhir pekan ini. Dirinya juga diprediksi tak bisa memperkuat Chelsea saat berkunjung ke Olimpico Stadio markas AS Roma pada 19 Oktober mendatang.

Pemain yang memiliki gelar sarjana akuntansi tersebut bisa kembali merumput bersama David Luiz dan kawan-kawan pada leg kedua melawan Giallorossi di Stamford Bridge pada 1 November.

Bergabung dengan Chelsea pada Juli 2016 silam, Kante sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris pada penampilan perdananya berseragam London Biru. Pada musim kedua, kepiawaian Kante di lini tengah Chelsea tak berkunjung surut. Dirinya justru mendapat banyak pujian dari para suporter the Blues dan juga sang pelatih Antonio Conte.

Di sisi lain Kante menambah daftar nama pemain Chelsea yang cedera setelah sebelumnya bomber haus gol Alvaro Morata mengalami cedera hamstring saat timnya kalah dari Manchester City.