Jumat , 13 Oktober 2017, 15:40 WIB

Candreva Yakin Inter Atasi Milan pada Laga Derby

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
AP/Hektor Pustina
 Pemain Itali Antonio Candreva berhasil menjebol gawang Albania pada menit ke-73, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Loro Borici, Selasa (10/10) malam.
Pemain Itali Antonio Candreva berhasil menjebol gawang Albania pada menit ke-73, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Loro Borici, Selasa (10/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Winger Inter Milan Antonio Candreva sangat bersemangat menyambut laga derby kontra AC Milan yang akan digelar pada Senin (16/10) dini hari WIB. Pesepak bola kelahiran Roma, Italia, ini yakin timnya bisa menekuk Milan. 

Ia menilai, kondisi Milan yang meraih hasil buruk dalam beberapa laga sebelumnya memang akan membuat Rosonerri tampil habis-habisan untuk bangkit.

"Tapi kami akan menunjukkan determinasi yang lebih baik. Saya yakin kami akan bisa melanjutkan tren kemenangan," kata Candreva dikutip dari ESPN, Jumat (13/10).

Candreva mengatakan, Inter wajib memenangi laga derby agar bisa semakin mantap di papan atas klasemen Liga Seri A Italia. Selain itu, kemenangan juga bisa kian melebarkan jarak Inter dengan Milan di papan klasemen. 

Saat ini, Nerazurri duduk di peringkat ketiga dengan 19 angka dari tujuh laga. Milan di posisi ketujuh dengan tertinggal tujuh angka. "Tambahan tiga angka akan sangat berharga. Kami membutuhkannya," kata Candreva.

Pemain 30 tahun ini mengatakan, laga derby selalu istimewa dibanding pertandingan lain. Selalu ada atmosfer tak biasa yang menyelimuti laga. Saat ia memperkuat Lazio dari musim 2012/2013 sampai 2015/2016 silam pun, ia merasakan hal serupa. 

Kala itu, Lazio terlibat dalam laga derby melawan AS Roma. "Hasil laga selalu memengaruhi segalanya. Untuk itu, harus bisa menang," kata Candreva.

Candreva juga mengatakan, saat ini berada dalam suasana hati sangat baik usai tampil baik bagi timnas Italia di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania beberapa hari lalu. Pada laga tersebut, Candreva mencetak gol untuk kemenangan Gli Azzurri 1-0. 

Kini, ia sudah kembali ke Milan dan siap mengulang performa apiknya seperti saat memperkuat timnas Italia. "Saya sangat bahagia dengan pekerjaan saya di timnas. Saya kembali dalam keadaan yang sangat baik dan termotivasi untuk tampil baik melawan Milan," kata Candreva.