Jumat , 13 October 2017, 14:50 WIB

Skriniar Ingatkan Inter Waspadai Milan dalam Laga Derby

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Wallace Woon
Milan Skriniar (Inter/Tengah)
Milan Skriniar (Inter/Tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Inter Milan, Milan Skriniar, telah memfokuskan perhatian pada AC Milan, sejak ia menyelesaikan pertandingan internasional Slovakia melawan Malta pada Ahad (8/10) lalu. Bek timnas Slovakia ini juga menekankan rekan setimnya untuk waspada menjelang laga Derby della Madonnina lawan AC Milan pada Senin (16/10) dinihari WIB.

Meskipun Milan sudah menelan kekalahan beruntun pada dua pertandingan terakhir Serie A Liga Italia, namun Skriniar mengatakan, ia tidak memperkirakan Rossoneri akan tampil berantakan saat menghadapi timnya nanti.

"Saya telah memusatkan perhatian padanya selama berhari-hari, ini pertandingan besar bagi kami dan para penggemar," kata Skriniar kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (13/10).

Skriniar mengatakan, Milan saat ini tidak berada dalam krisis. Menurut dia, Inter tidak bisa mempercayai hasil terakhir yang diraih oleh Rossoneri.

Pemain berusia 22 tahun ini bahkan menilai, Milan memiliki para pemain hebat yang terbiasa keluar dari situasi seperti ini. Karena itu, Skriniar menekankan agar Internazionale mampu merebut kemenangan pada laga derby nanti. "Derby adalah permainan untuk dirinya sendiri, jadi untuk alasan itu sangat luar biasa. Tidak ada langkah setengah, kami harus menang, paling tidak untuk perkembangan kami sendiri," jelasnya.

Inter belum menelan kekalahan di Serie A musim ini. Nerazzurri hanya menjatuhkan poin saat bermain imbang 1-1 dengan Bologna pada 20 September lalu.

Namun demikian, gaya permainan Inter telah mendapat kritikan. Skriniar mengatakan, sangat penting bahwa Inter telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan sejauh ini.

Bahkan, jika ada pihak lain yang mengatakan bahwa timnya tidak bermain bagus. Namun menurut Skriniar, Inter sudah membawa pulang hasil yang bagus.

Selanjutnya, Skriniar menegaskan bahwa Nerazzurri bisa bekerja dengan tenang untuk memperbaiki diri. Performa Inter sejauh ini menurutnya tidak lepas dari arahan terkait mental juara yang diberikan setiap hari oleh sang pelatih, Luciano Spalletti.

Soal gelar scudetto Serie A musim ini, Skriniar mengatakan timnya akan fokus untuk meraih hasil di setiap laga. "Scudetto itu? Kami mungkin tidak memikirkan kemenangan terakhir. Kami akan mengambilnya dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain, dan pada akhirnya kami akan melihat di mana kami berada," jelasnya.