Jumat , 29 September 2017, 00:13 WIB

Berikut Enam Data dan Fakta AC Milan VS HNK Rijeka

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Indira Rezkisari
AP Photo/Alessandra Tarantino
Reaksi kapten AC Milan, Leonardo Bonucci (tengah) pada laga Serie A lawan Lazio di Stadion Olimpico, Ahad (10/9). Milan kalah 1-4 pada laga ini.
Reaksi kapten AC Milan, Leonardo Bonucci (tengah) pada laga Serie A lawan Lazio di Stadion Olimpico, Ahad (10/9). Milan kalah 1-4 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan saat ini berada dalam tekanan setelah mengemas hasil buruk di pentas Liga Italia. Alhasil Rossoneri tengah mencari pelampiasan untuk kembali ke jalur kemenangan ketika berhadapan dengan wakil Kroasia HNK Rijeka pada lanjutan fase Grup D Liga Europa, Jumat (29/9) dini hari nanti.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion San Siro, Milan dituntut untuk memetik tiga angka dari sang tamu. Kemenangan tersebut nantinya bisa mengobati luka setelah dikalahkan oleh Sampdoria akhir pekan lalu.

Namun segalanya menjadi sulit bagi Rossonerri mengingat mereka akan menjalani grande partita melawan AS Roma berselang tiga hari, sehingga kebijakan rotasi Montella akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Berikut data dan fakta pertandingan AC Milan versus HNK Rijeka dilansir laman resmi UEFA, Kamis (28/9) :
1. Pertandingan in merupakan pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah.
2. Milan sejauh ini hanya kebobolan satu kali di lima laga terakhir mereka di Liga Europa.
3. AC MIlan selalu menang di empat laga terakhir mereka melawan wakil Kroasia di kompetisi Eropa.
4. Rossoneri selalu menang dalam lima partai terakhir mereka di Liga Europa.
5. HNK Rijeka belum pernah meraih satu pun kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di pentas Eropa, imbang dua dan kalah tiga.

Terakhir kali Rijeka berhadapan dengan tim asal Italia, yaitu pada pertandingan Perempat Final Winners Cup melawan Juventus pada 1980.

Berita Terkait