Ahad , 01 Oktober 2017, 23:03 WIB

Ini 8 Angka Fakta Grande Partita AC Milan versus AS Roma

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
AC Milan versus AS Roma
AC Milan versus AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Grande partita bakal tersaji dalam beberapa menit ke depan. Tuan rumah AC Milan akan menjamu tamunya AS Roma dalam lanjutan Serie A pekan ketujuh yang digelar di Stadio San Siro, Ahad (1/10) pukul 23.00 WIB.

Jalannya laga diprediksi berlangsung sengit mengingat perolehan kedua tim sama-sama mengantongi nilai 12 poin. Meski tampil di hadapan para pendukung tuan rumah, il Giallorossi lebih diunggulkan daripada Milan. Sebab, Daniel De Rossi dan kawan-kawan memiliki rekor pertemuan apik saat berhadapan dengan Iblis Merah.

Tim asuhan Eusebio di Francesco juga diuntungkan mengingat mereka memiliki masa pemulihan pemain lebih banyak daripada Rossoneri yang baru saja tampil di ajang Liga Europa pada Jumat (29/9) kemarin.

Namun, kubu Milan menjadikan laga ini sebagai titik balik mereka setelah di laga sebelumnya tumbang atas Sampdoria 0-2. Suntikan kepercayaan diri yang tinggi pun telah mereka dapatkan usai menang dramatis atas tim Kroasia HNK Rijeka.

Berikut data dan fakta AC Milan versus AS Roma dilansir laman resmi klub, Ahad (1/10):

2 AC Milan hanya kalah dua kali dari delapan partai kandang terakhir mereka di pentas Serie A, menang delapan dan kalah dua.

2 AC Milan hanya memenangkan dua kali pertandingan saat menjamu AS Roma di San Siro, menang dua, imbang dua, dan kalah dua.

2 Rossoneri hanya mencatat dua clean sheets dari lima laga kandang terakhir mereka di Serie A.

2 Roma merupakan tim dengan jumlah tembakan terbanyak kedua di Serie A sejauh ini.

3 AS Roma berhasil memenangkan tiga dari enam pertemuan dengan AC Milan, menang tiga, imbang dua dan hanya menelan satu kekalahan. 

3 AS Roma berhasil mencetak tiga gol di delapan pertandingan tandangterakhir mereka di Serie A.

3 Milan merupakan tim dengan penguasaan bola ketiga terbaik di Serie A sejauh ini.

9 Giallorissi memenangkan sembilan laga tandang terakhir mereka di pentas Serie A.

Berita Terkait