Selasa , 17 October 2017, 17:38 WIB

'Balotelli Telah Berubah dan Layak Perkuat Gli Azzurri'

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Striker OGC Nice asal Italia Mario Balotelli.
Striker OGC Nice asal Italia Mario Balotelli.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Presiden OGC Nice Jean-Pierre Rivere menilai  Mario Balotelli layak menembus tim nasional Italia. Rivere melihat si Bengal telah berubah menjadi lebih baik sejak memperkuat klubnya.

Meski memiliki bakat hebat, penampilan eks Inter Milan kerap dikritik. Praktis sejak Piala Dunia 2014, Balotelli belum pernah memperkuat Gli Azzurri.

Kini, setelah berganti-ganti Kostum, mulai dari Inter, AC Milan, Liverpool, dan Nice, pesepakbola 27 tahun dinilai mengalami pendewasaan. Petinggi klub terakhir merasakan hal itu.

"Bersama kami, dia menemukan esensi sepak bola dan senyumannya. Saya bahagia, begitulah. Dia memiliki bakat yang belum hilang dan dia bekerja keras untuk Piala Dunia," kata Rivere kepada Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (17/10).

Sejauh musim ini berjalan, Balotelli telah memperkuat Nice dalam 10 pertandingan di semua kompetisi, dan mencetak delapan gol. Sejak musim lalu, ia tampil untuk wakil Perancis itu di 38 laga, dengan 25 kali membool gawang lawan.

"Saya tidak mengenal (Gianpiero) Ventura (Pelatih timnas Italia), tapi saya bersedia berbicara dengannya, menjamin kalau Mario adalah anak yang baik, dan bisa membawa kegembiraan ke ruang ganti," ujar Rivere.