Selasa , 17 October 2017, 21:08 WIB

Masa Depan Montella Ditentukan dalam Tiga Partai ke Depan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Posisi Vicenzo Montella di AC Milan sedang memanas. Pelatih Milan itu dikabarkan diberi tiga kesempatan untuk mengamankan pekerjaannya.

Hal tersebut tak terlepas dari empat kekalahan pada awal musim 2017/2018. Mengarungi musim baru, Rossoneri masih belum menunjukkan keganasannya setelah mendatangkan 11 pemain anyar pada bursa transfer musim panas kemarin.

Justru, para tifosi Milan (Curva Sud) diminta lebih bersabar menanti timnya bangkit. Hingga giornata kedelapan, Milan masih tercecer di urutan kesepuluh klasemen sementara Seria A Liga Italia dengan mengantongi 12 angka hasil dari empat kekalahan dan empat kali menang.

Milan pun tertinggal jauh (12 poin) dari pemuncak klasemen Serie A, Napoli yang mengumpulkan 24 angka.

Seperti dilansir Quotidiano Sportivo disadur Football Italia, Selasa (17/10), Direksi Milan mulai memberi sinyal negatif pada Montella. Apalagi, Milan selalu kalah dalam tiga pertandingan Serie A terakhir. Posisi Montella sebagai pelatih pun semakin tidak aman.

Masih pada surat kabar yang sama, para petinggi Milan dipercaya memberikan kesempatan untuk Montella pada tiga pertandingan Serie A ke depan. Jika tidak ada peningkatan besar, maka allenatore 43 tahun itu akan kehilangan jabatannya di San Siro.

Adapun tiga partai ke depan Milan bakal bertemu dengan Genoa (22/10), Chievo (26/10), dan grande partita melawan Juventus akhir bulan nanti. Sebelum melawan ketiga klub tersebut Leonardo Bonucci dan rekan-rekannya harus bersiap menghadapai AEK Athens dalam lanjutan Liga Europa tengah pekan ini.

Apabila l'Aeroplanino, julukan Montella, mampu melewati dua pertandingan tersebut (Genoa dan Chievo), namun berakhir payah saat menjamu Juventus maka posisi Montella tetap berada dalam bahaya.

Rumor lain menyebutkan bahwa Milan tertarik kepada pelatih Chelsea Antonio Conte dan juga mantan pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti.