Jumat , 20 October 2017, 19:45 WIB

'Inter Milan Siap Kalahkan Napoli'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/WALLACE WOON
Borja Valero (kanan)
Borja Valero (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang tengah Inter Milan Borja Valero melancarkan psy war menjelang grande partita melawan Napoli akhir pekan ini. Ia mengungkapkan Nerazzurri akan mengalahkan Napoli dan siap menduduki puncak klasemen Serie A. 

"Napoli, aku akan mengalahkanmu. Kami siap menyalip mereka, meski masih terlalu dini untuk membicarakan scudetto," tegas Valero, kepada Corriere dello Sport disadur Football Italia, Jumat (20/10)

Dua tim terbaik Italia bakal saling jegal pada lanjutan giornata kesembilan, Ahad (22/10). Tuan rumah Napoli yang menjadi pemimpin klasemen sementara akan menjamu rival terdekatnya Inter di Stadio San Paolo.

Valero memuji Napoli yang dinilai telah memainkan sepak bola terbaik di Serie A musim ini. Gerakan Napoli dinilai cepat, dengan permainan menyerang yang begitu banyak gol. Valero memuji I Partenopei bermain sangatlah atraktif. 

Akan tetapi, kekalahan Napoli 1-2 dari Manchester City memberikan gambaran bagi Valero titik lemah yang dimiliki I Vesuvani.

"City melakukannya karena mereka memiliki tim dengan gelandang terbaik. Dan, Guardiola telah membuat kita mengerti bahwa Napoli tidak terkalahkan, tapi sekarang terserah kami untuk memanfaatkan situasi yang menguntungkan ini," sambung pemain 32 tahun.

 Lebih lanjut eks pemain Fiorentina dan Villarreal ini menilai partai akhir pekan ini sangatlah penting. Dia berharap rekan setim dapat menunjukan permainan terbaik selama pertandingan dan tak memberikan ruang sekecil apapun kepada tim asuhan Maurizio Sarri.

 

Partai ini sangat menentukan bagi kedua tim. Jika il Partenopei berhasil mengamankan tiga angka, maka mereka akan semakin nyaman di kursi atas klasemen dengan sembilan kemenangan beruntun.

Namun, apabila il Biscone keluar sebagai pemenang, maka Inter akan menduduki puncak klasemen. Mauro Icardi cs akan memiliki 25 angka, unggul satu poin dari Napoli.