Ahad , 22 October 2017, 09:06 WIB

Genoa Siap Manfaatkan Situasi AC Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Genoa Ivan Juric.
Pelatih Genoa Ivan Juric.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Genoa Ivan Juric menegaskan timnya akan menjaga momentum untuk meraih hasil positif dengan memanfaatkan situasi buruk yang sedang melanda AC Milan.

"Kami mendapat kemenangan pertama kami musim ini melawan Cagliari dan kami ingin menjaga momentum tersebut saat bertemu Milan," kata Juric dikutip Football Italia, Ahad (22/10).

Ya, Genoa baru mengumpulkan satu kemenangan dari delapan pertandingan Serie A musim 2017/2018. Hasil ketat 3-2 yang diraih il Rossoblu saat bertemu Cagliari akhir pekan lalu dinilai masih belum cukup bagi sang pelatih.

Allenatore asal Kroasia mengingatkan kepada timnya untuk selalu menunjukan rasa lapar dan tak cepat puas dengan hasil yang mereka raih. "Ini adalah pekan latihan yang bagus, tetapi kita belum berada di situasi di mana kita bisa bahagia," sambung pria 42 tahun.

Meski demikian, Genoa boleh percaya diri mengingat rivalnya tengah mengalami periode buruk di tiga laga terakhir Serie A, I Rossoneri tak pernah memetik kemenangan. Juric mengatakan Milan  yang memiliki pemain hebat mungkin memang sedang berada dalam masalah saat ini.

Tetapi, menurut dia, Milan hanya mengalami masalah pada hasil akhir dan bukan permainan. “Mereka adalah juara dan terbiasa bermain di bawah tekanan, saya pun tidak meragukan kualitas mereka. Kita harus tetap bermain penuh semangat dan kekuatan sendiri,” kata dia. 

Genoa untuk sementara berada di urutan ke-17 dengan perolehan nilai lima poin dari hasil satu menang dan dua imbang. Tim asuhan Vincenzo Montella tertahan di posisi kesepuluh menyimpan 12 poin dengan empat kekalahan. 

Laga yang digelar di San Siro, Ahad (22/10) nanti malam, tentu menjadi sangat krusial bagi keduanya yang sedang berusaha menemukan jati diri untuk bisa bersaing di papan atas Serie A.