Senin , 23 Oktober 2017, 02:29 WIB

Juventus Hantam Udinese 6-2

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
EPA/MAURIZIO BRAMBATTI
Sami Khedira (tengah) dikerubungi para pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang Lazio pada laga Serie A Italia di Stadio Olimpico
Sami Khedira (tengah) dikerubungi para pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang Lazio pada laga Serie A Italia di Stadio Olimpico

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Juventus menghantam telak Udinese dengan skor 6-2 di Stadion Dacia Arena, Ahad (23/10). Kemenangan ini bikin Juventus yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A hanya terpaut satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

Udinese unggul lebih dulu lewat gol Stipe Perica di menit kedelapan. Tapi tujuh menit kemudian Samir melakukan gol bunuh diri. Bermaksud membuang bola lewat sundulannya tapi Samir justru mengarah bola ke arah gawangnya sendiri.
 
Sami Khedira yang mencetak hat-trik dalam pertandingan ini menciptakan gol pertamanya di menit 20. Ia memaksimalkan assist indah dari Juan Cuadrado lewat sundulan kepala. Enam menit kemudian Juventus terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Mario Mandzukic diberi dua kartu kuning oleh wasit atas perilaku tidak sportif. Pada awal babak kedua Udinese sempat menyamakan kedudukan 2-2.
 
Pada menit ke-47 Danilo berhasil mengejar operan Rodrigo De Paul lewat tendangan bebas. Tapi lima menit kemudian Deniele Rugani membalasnya dengan cara yang hampir sama. Sami Khedira mencetak gol ketiganya pada menit 59.
 
Khedira membobol gawang yang dijaga Albano Bizzari dengan tendangan voli yang indah. Paulo Dybala seharusnya bisa mencetak gol dalam pertandingan ini. Sayangnya golnya pada menit ke 67 dianulir karena offside.
 
Khedira mencatatkan namanya untuk ketiga kali dalam pertandingan ini dipapan skor di menit 87. Ia berhasil memotong bola dan langsung berlari ke sisi kanan kotak penalti. Khedira menembak dengan tenang.
 
Miralem Pjanic mencetak gol terakhir dalam pertandingan di menit-menit akhir. Tendangan jarak jauh Pjanic tidak bisa dihalau oleh Bizzari.

Berita Terkait Kaitkan Berita