Senin , 23 October 2017, 08:52 WIB

Allegri Bersyukur Mandzukic Dikartu Merah

Red: Israr Itah
REUTERS/Giorgio Perottino
Mario Mandzukic
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengucapkan terima kasih kepada Mario Mandzukic karena telah mendapatkan kartu merah pada babak pertama saat melawan Udinese, Ahad (22/10). Mandzukic dikeluarkan pada menit ke-25 saat Bianconeri unggul 2-1. Dengan 10 orang Juventus secara menakjubkan menyelesaikan laga dengan kemenangan 6-2 di Stadion Friuli, Udine, dalam laga penutup pekan kesembilan Serie A.

Allegri mengatakan, kartu merah untuk penyerang Kroasia tersebut membangkitkan Juventus, yang hanya meraih satu angka dari dua pertandingan liga sebelumnya.

"Saya ingin berterima kasih padanya karena kami harus memainkan pertandingan seperti ini dengan 10 orang," kata Allegri. "Kami harus kembali memenangkan pertandingan dengan bertahan dan menderita seperti ini."

Mandzukic tidak akan mendapatkan hukuman tambahan dari Allegri. Eks pelatih Milan ini mengatakan dengan senyuman bahwa dia sudah memikirkan untuk mengembalikan striker tersebut untuk pertandingan Juve berikutnya, bahkan sebelum dia diusir dari lapangan.

Mandzukic jatuh saat berduel dengan Ali Adnan dan meminta penalti. Kedua pemain ini kemudian bersitegang dan mendapatkabn kartu kuning. Mandzukic memprotes dengan marah kepada wasit dan langsung diusir.

Juventus, yang berada di urutan ketiga dengan 22 poin, berhasil memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen Napoli menjadi tiga angka setelah bermain imbang 0-0 dengan Inter Milan.

"Ini adalah momen kunci di musim ini karena ini kesempatan untuk mendekati pemimpin klasemen," kata Allegri. "Hasil negatif hari ini pasti sangat sulit dicerna."

 

Sumber : REUTERS