Kamis , 09 November 2017, 16:44 WIB

Icardi: Saya Selalu Suka Cetak Gol ke Gawang Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Riccardo Antimiani/ANSA via AP)
Mauro Icardi
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Il Capitano Inter Milan, Mauro Icardi mengaku dirinya sangat menyukai peran ketika merobek gawang Juventus. Sejak masih berseragam Sampdoria, Icardi kerap tampil impresif ketika bertemu raksasa Serie A itu.

Kebiasaan Icardi tersebut berlanjut hingga memperkuat Inter Milan. Dalam sejarah pertemuan Icardi melawan Juventus, penyerang asal Argentina telah mencetak tujuh gol.

Tiga gol ketika masih bersama Sampdoria dan empat gol lain dicetak saat menjabat sebagai pemain il Nerazzurri.

"Saya selalu suka mencetak gol lawan Juventus karena mereka adalah rival bagi Inter. Ini adalah pertandingan klasik sepak bola Italia. Saya mencetak gol ke gawang Juve baik dengan Sampdoria maupun Nerazzurri," ujar Icardi dikutip Football Italia, Kamis (9/11).

Pesepak bola yang juga suami dari model Wanda Nara ini menggambarkan ekspresi kebahagiannya saat mencatatkan hattrick di derby Della Madoninna melawan AC Milan.

"Hattrick saya di derby melawan Milan sungguh tak bisa digambarkan. Untuk mencetak gol ketiga dengan memastikan kemenangan 3-2 luar biasa. Saya juga masih memiliki penyesalan karena gagal penalti dalam hasil imbang 2-2 musim lalu," lanjut pemain 24 tahun.

Di bawah pelatih Luciano Spalletti, Inter kembali menemukan habitat sesungguhnya. Hingga pekan ke-12 La Beneamata belum terkalahkan dan menempati posisi ketiga tangga klasemen Serie A terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Napoli.