Ahad , 12 November 2017, 16:37 WIB

AC Milan Siap Datangkan Gelandang Bertahan Anderlecht

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA/STEPHANIE LECOCQ
Leander Dendoncker
Leander Dendoncker

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub Serie A AC Milan dilaporkan terpikat dengan gelandang bertahan asal Belgia, Leander Dendoncker. Il Rossoneri pun dikabarkan siap bersaing dengan klub papan atas Eropa seperti Manchester United untuk mendapatkan Dendoncker.

Pesepakbola 22 tahun sebelumnya disebut sebagai incaran pelatih MU, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal sangat terkesan dengan gaya bermain gelandang bertahan yang memiliki tinggi badan hingga 188 cm.

Agen Dendoncker, Christophe Henrotay, mengaku kliennya ingin pergi dari Anderlecht. Walakin, raksasa Belgia itu masih bersikeras untuk menahannya pada musim panas kemarin.

Manchester United disebut masih berniat untuk merekrutnya. Namun berdasarkan laporan dari Tuttosport, disadur Football Italia, Ahad (12/11), Milan siap untuk mendahului MU dalam perekrutan Dendoncker.

Tim asal kota mode Italia tersebut sebenarnya sudah punya cukup banyak pemain di lini tengah. Apalagi musim panas kemarin mereka sudah melabuhkan Franck Kessie dan Lucas Biglia di San Siro. Namun, Milan disebut masih kurang puas dengan amunisi yang mereka miliki saat ini.

Peluang il Diavollo Rosso untuk mendatangkan Dendoncker cukup terbuka. Sebab, Direktur Olahraga Anderlecht yakni Herman Van Holsbeeck mengaku timnya siap melepas sang pemain dengan harga berkisar antara 22 sampai 31 juta Poundsterling.

Dendoncker adalah pemain serba bisa. Posisi utamanya gelandang bertahan, tapi ia bisa dimainkan sebagai bek tengah ataupun gelandang tengah.

Saat ini, ia masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Di musim ini, ia sudah bermain sebanyak 17 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan satu assist.