Senin , 13 November 2017, 19:12 WIB

Kekhawatiran Soal Ibu Pengaruhi Performa Higuain

Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Striker Juventus Gonzalo Higuain ternyata sedang dilanda kecemasan dengan kondisi kesehatan ibunya yang memburuk selama lebih dari setahun terakhir. Saudara laki-laki penyerang asal Argentina itu, Nicolas Higuain, menyebutkan performa Pipita yang sempat memburuk merupakan imbas dari kekhawatiran terhadap kondisi sang ibu. 

Pipita berjuang untuk mengembalikan peforma terbaiknya selama memperkuat tim nasional Argentina pada Copa America tahun lalu. Kondisi serupa terulang ketika dia tampil untuk Juventus pada awal musim. 

Namun, dia mulai menemukan kembali sentuhan mencetak gol ketika melesakkan dua gol ke gawang AC Milan. "Ada situasi keluarga yang bisa memengaruhi Anda. Misalnya, kami mengalami masalah dengan kesehatan ibu kami pada musim panas 2016, sebelum Copa America,” kata Higuain kepada Tuttosport, dilansir dari Football Italia, Senin (13/11).

Higuain mengatakan sepak bola bukanlah ilmu alam dan pemain seperti semua pekerja lainnya yang juga mengalami periode baik dan buruk. Performa yang naik dan turun itu sering kali dipengaruhi oleh pikiran mereka. 

"Bahkan jika pemain sebenarnya tidak ingin memikirkan masalah di luar lapangan, sering kali tetap tidak dapat menahannya. Sayangnya, dalam sepakbola tidak ada yang peduli jika ibumu atau anakmu sakit,” kata dia

Namun, menurut Higuain, kondisi ibunya sudah berangsur-angsur membaik. Dia tidak menyebutkan penyakit yang diderita oleh ibu mereka namun sang ibu sedang menjalani pemeriksaan berkala untuk memastikan kondisinya terus membaik.