Senin , 13 November 2017, 20:21 WIB

Capello Kagumi Penyerang Muda Milan

Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Patrick Cutrone.
Patrick Cutrone.

REPUBLIKA.CO.ID, NANJING — Pelatih Jiangsu Suning Fabio Capello merasa terkesan dengan Napoli yang sekarang ini sedang memuncaki klasemen sementara Serie A Italia. Di sisi lain, dia juga mengungkapkan kekagumannya dengan penyerang muda AC Milan, Patrick Cutrone. 

Cutrone memang bukan pilihan utama dalam skuat asuhan Vincenzo Montella. Namun, penyerang berusia 19 tahun menunjukkan performa yang mengesankan dan determinasi tinggi pada awal musim bersama Rossoneri. 

Cutrone sudah melesakan lima gol pada 15 laga kompetitif bersama Milan, termasuk tujuh pertandingan di Liga Europa. "Saya ingin menambahkan bahwa saya mengagumi Crotone,” kata kepada Quotidiano Sportivo, dilansir dari Football Italia, Senin (13/11). 

Capello mengatakan Milan sedang berada dalam kondisi sulit setelah mengubah skuat mereka musim ini. Dia pun menyatakan Rossoneri seharusnya cukup membeli tiga pemain yang akan membuat perbedaan. 

Namun, dalam kondisi tersebut, Cutrone bisa menunjukkan tajinya. “Ini adalah kehidupan yang sulit bagi Milan, tapi mereka sudah membuktikannya dapat dilakukan,” kata dia. 

Capello juga menceritakan alasan yang membuatnya terkesan terhadap Napoli. "Saya berada di Brasil bersama Marcelo Bielsa, Tite, dan Paneira, yang mendiskusikannya dan mengatakan satu-satunya ide baru datang dari Napoli. Saya harus menambahkan, meskipun bakal mudah untuk menang ketika bermain bagus, namun kadang kala mereka menang setelah melalui kesulitan,” kata dia. 

Dia mengatakan Napoli akan mendapat tantangan dari Juventus dan Inter Milan dalam perburuan gelar Serie A musim ini. “Juventus selalu berada di papan atas dan Inter punya pelatih cerdas seperti Luciano Spalletti yang bekerja dengan baik bersama pemain yang sudah dimilikinya,” kata dia.