Selasa , 14 November 2017, 08:15 WIB

Bek MU Ini Senang Bisa Bawa Swedia Empaskan Italia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA/ETIENNE LAURENT
Victor Lindelof
Victor Lindelof

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Pemain bertahan Swedia Victor Lindelof sangat bahagia bisa membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018. Lindelof menjadi anggota skuat utama Swedia ketika menyisihkan Italia pada fase play-off.

Baik kandang maupun tandang, bek milik Manchester United (MU) ini sukses membantu gawang timnya tak kebobolan. Menurut Lindelof, permainan timnya sangat luar biasa terutama ketika menahan gempuran Italia di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Swedia menahan imbang Italia 0-0. Hasil itu sudah cukup bagi Swedia untuk lolos karena punya bekal kemenangan 1-0 pada leg pertama.

"Ini pertama kalinya saya ke Piala Dunia, jadi saya benar-benar sangat bahagia. Saya tahu bermain di sini akan sangat sulit. Tapi kami percaya diri karena pada leg pertama juga kami bisa menunjukkan bahwa kami bisa mengatasi Italia," kata Lindelof dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Pemain 23 tahun ini mengatakan, Swedia memang layak berada di Rusia untuk mengikuti Piala Dunia tahun depan. Menurut Lindelof, timnya sudah bekerja sangat keras demi bisa mengempaskan tim sekelas Italia.

"Hasilnya positif. Kami bekerja sangat keras. Kami tahu apa yang kami lakukan karena kami selalu percaya bisa lolos ke Piala Dunia," kata Lidelof.

Tiket lolos ke Rusia ini sangat berharga bagi Swedia karena dalam dua edisi sebelumnya selalu luput masuk Piala Dunia. Piala Dunia 2018 akan menjadi Piala Dunia ke-12 bagi tim berjuluk Blgult atau si Biru-Kuning ini.