Rabu , 15 November 2017, 00:56 WIB

Ventura: Saya tak Pernah Bilang akan Mundur

Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gianluigi Buffon (kiri) dan Giampiero Ventura (kanan).
Gianluigi Buffon (kiri) dan Giampiero Ventura (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Giampiero Ventura menegaskan dia tidak pernah mengatakan bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Italia, meskipun ada video yang memuat pernyataan dia kepada sebuah program televisi, Le Iene

Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958, namun sang pelatih tidak mengumumkan pengunduran dirinya setelah pertandingan. Setelah mengelak dari wartawan di Milan, program televisi satir Le Iene berhasil bertemu Ventura di Bandara Bari. 

Le Iene pun bertanya apakah Ventura akan mengundurkan diri. Ventura meminta kepada wartawan untuk sedikit sopan santun. Tapi, ketika didesak lebih jauh apakah dia akan mengundurkan diri, Ventura pun menghela napas sembari menjawab: iya,” tulis Football Italia, dilansir Rabu (15/11). 

Namun, ANSA melaporkan mereka menerima pesan singkat dari Ventura. Dalam pesan itu, Ventura menegaskan: “Saya tidak pernah mengatakan akan mundur.” 

Laporan lain menyebutkan mantan pelatih Torino tersebut menolak untuk mengundurkan diri karena dia menginginkan pembayaran untuk dua tahun kontraknya. Ventura memperbaharui kontrak bersama Azzurri pada Agustus lalu. 

Gaji selama dua tahun berarti Ventura akan menerima sekitar 2,6 juta euro (Rp 41 miliar). Namun, Premium Sport meyakini Ventura bersedia mundur dengan kompensasi 700 ribu euro (Rp 11 miliar). 

Italia bermain imbang dengan Swedia tanpa gol di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11) dini hari WIB. Hasil itu membuat Swedia unggul agregat 1-0 dan berhak lolos ke Rusia tahun depan.