Jumat , 17 November 2017, 11:03 WIB

Berlusconi Dukung Ancelotti Latih Italia

Red: Ratna Puspita
EPA/Christian Bruna
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Mantan Presiden Milan Silvio Berlusconi telah bergabung dengan orang-orang yang meminta Carlo Ancelotti menjadi Pelatih Italia baru. Berlusconi menyatakan Ancelotti akan menjadi sosok yang tepat bagi Azzurri. 

Giampiero Ventura dipecat setelah Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Ancelotti menjadi favorit untuk mengisi kursi pelatih timnas Italia. 

"Jika Ancelotti menjadi pelatih baru Italia, mengingat cara saya mengenalnya, maka dia akan menjadi orang yang tepat," kata Berlusconi kepada Porta a Porta, dilansir dari Football Italia, Jumat (17/11).

Dia mengatakan sekarang ini sepak bola Italia tidak dalam keadaan yang baik. Dia pun berpendapat hal ini bukan peristiwa yang menyakitkan, tapi juga pukulan serius bagi Italia. 

Berlusconi menuturkan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya selama 50 tahun sangat mengecewakan. “Sekarang kita harus kembali ke jalurnya, tidak mengabaikan detail apapun dan menemukan pelatih dengan pengalaman internasional,” kata dia. 

Meski Ventura dipecat, Presiden FIGC Carlo Tavecchio menolak untuk mengundurkan diri. Ini mengundang kontroversi di Italia namun Berlusconi menyatakan Tavecchio terpilih secara demokratis. 

“Saya harus mengatakan bahwa dia melakukan kinerja dengan baik di banyak sektor, jadi mereka harus membiarkan dia memutuskan apa yang harus dilakukan," tambah Berlusconi.

 

Berita Terkait