Ahad , 19 November 2017, 03:12 WIB

Derby Ibu Kota, Roma Tekuk Lazio 2-1

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Andrew Medichini
Kapten AS Roma, Danielle De Rossi berebut bola di udara dengan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic pada laga Serie A di Olimpico, Ahad (19/11) dini hari WIB. Roma menang 2-1.
Kapten AS Roma, Danielle De Rossi berebut bola di udara dengan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic pada laga Serie A di Olimpico, Ahad (19/11) dini hari WIB. Roma menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma memenangkan derby ibu kota Italia melawan SS Lazio dengan skor tipis 2-1. Pada laga yang dilaksanakan di stadion Olympico, Ahad (19/11) dini hari WIB itu, gol Roma lahir lewat duo gelandang Diego Perotti dan Radja Nainggolan. Sedangkan, Lazio cuma bisa membalas satu lewat bomber mereka Ciro Immbobile.

Atas hasil laga ini, Roma menyalip Lazio di papan klasemen sementara Liga Seri A Italia 2017/2018. Roma merangsek ke peringkat ketiga dengan 30 angka. Terpaut dua angka dari pemimpin klasemen, Napoli. Sedangkan, Lazio turun ke peringkat kelima dengan 28 angka.

Jalannya laga

Pertarungan sesama penghuni Kota Roma ini berjalan alot sejak menit pertama. Gol-gol yang lahir pun baru muncul pada babak kedua.

Roma jadi pencetak gol pertama pada laga tersebut lewat eksekusi penalti Perotti pada menit ke-49. Maju sebagai eksekutor, Perotti sukses menalukkan kiper Lazio Thomas Strakosha. Meski arah bola yang dikirimkanya ke sudut kanan bawah bisa ditebak, si kulit bundar terus melaju menuju jala bagian dalam gawang Lazio.

Unggul 1-0, permainan semakin terbuka. Namun, Roma kembali bisa mencetak gol. Kali ini Nainggolan unjuk gigi dengan keahliannya dalam melepaskan tendangan gledek.

Ikut membangun serangan dari belakang, Nainggolan yang mendapatkan sodoran bola dari Perotti di depan kotak 16 lawan langsung mengambil ancang-ancang. Ketika mendapatkan ruang tembak, pemain asal Belgia berdarah Indonesia ini menembak bola dengan kencang menyusur tanah ke sudut kiri gawang lawan. Strakosha yang coba menjangkau bola tak sanggup menghentikannya.

Tertinggal 0-2, Lazio banyak diberi kesempatan menyerang oleh Roma yang mulai main bertahan. Hasilnya positif, giliran Lazio yang mendapatkan hadiah penalti.

Immobille yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya. Golnya tersebut membuat Immobile semakin kokoh berdiri di peringkat pertama daftar top skorer sementara Liga Serie A musim ini.

Immobile sejauh ini membuat 15 gol dengan lima di antaranya lewat penalti. Sayang, gol Immobile adalah yang terakhir bagi Lazio pada laga tersebut. Pasukan Serigala Roma pun menang atas Elang Biru dengan skor 2-1


Berita Terkait